Bagi Anda yang sering bolak-balik Bali pasti sudah tidak asing lagi mendengar Jimbaran. Pantai yang letaknya tidak jauh dari daerah wisata Kuta dan Nusa Dua maupun Bandar Udara Internasional Ngurah Rai. Tapi siapa sangka jika Jimbaran juga ada di Jakarta. Jimbaran yang satu ini bukanlah sebuah pantai, melainkan sebuah restoran outdoor dengan konsep unik dan asri di bilangan Sudirman, Jakarta Pusat.
Konsep yang unik dan asri adalah salah satu daya tarik dari Jimbaran Outdoor LoungeLounge yang terletak di InterContinental MidPlaza lantai satu ini, dirancang dan disiapkan secara khusus bagi para workaholic yang ingin melepas kejenuhan terhadap pekerjaan ataupun lalu lintas Jakarta yang padat. Bagaimana tidak, suasana yang ditawarkan Jimbaran Outdoor Lounge ini memang sangat indah dan menenangkan.
Mengusung konsep ala taman tropis Bali, Jimbaran Outdoor Lounge nampak begitu menyejukkan pengunjungnya melalui hamparan pepohonan serta beragam tanaman tropis. Belum lagi ditambah dengan suara gemericik air kolam buatan yang berada di bagian tengahnya. Untuk mengangkat tema modern kontemporer, diperlihatkan dengan penataan tempat duduk serta jembatan yang terbuat dari rotan dan juga kayu, sehingga kesan loungejauh lebih santai. Sedangkan untuk mendapatkan kesan ceria, ditambahkan detail-detail kecil seperti pemilihan bantal, sofa, lampion serta lampu-lampu kecil yang berwarna-warni. Jika malam tiba, lampu-lampu ini menambah kesan indah dan romantis.
Selain suasananya yang istimewa, Jimbaran Outdoor Lounge juga memanjakan pengunjung dengan beragam varian menu tapas dan sederetan teh buah serta cocktail dan wine yang tentunya dapat dipesan secara khusus pada wine boutique yang tersedia. Beberapa menu andalannya adalah Seafood Cheviche, Roasted Chili & Garlic Shrimp, serta Duck & Asian 5 Spice Sausages. Sedangkan untuk rekomendasi minumannya ada Sunset In The City yang diramu oleh bar resident mixologists dengan mencampurkan vodka, belvedere, white rum, dark rum, banana liqueur, Malibu, nanas, jeruk, krim kelapa, sirup kelapa, serta air perasan jeruk nipis. Kisaran harga makanan Rp.30 ribu – Rp.180 ribu dan minuman Rp.40 ribu – Rp.150 ribu. (Update 2015)
Jimbaran Outdoor Lounge buka setiap hari mulai pukul 17:00 – 00:00 WIB, terletak di InterContinental MidPlaza lt.1, Jalan Sudrman Kav 10-11, Karet Tengsin, Jakarta Pusat. Untuk menjangkaunya, Anda dapat menggunakan bus Transjakarta koridor 1 jurusan Blok M – Kota dan turun di halte Karet.


Sumber berita dan foto: jakarta.panduanwisata

- Copyright © 2016 AZURA TRAVEL TOUR - Terms Conditions - FAQ - LEGALITAS -