KAI Beli Kereta Jadi Ada Tambahan 1.600 Tiket Mudik

Liputan6.com, Jakarta - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Persero menyatakan telah membeli dua rangkaian kereta api dari PT INKA (Persero) untuk mengantisipasi lonjakan penumpang menjelang Lebaran 2014. Dengan penambahan armada ini, perseroan akan menyediakan tiket tambahan.

"Kami sudah beli dua rangkaian kereta dari INKA belum lama ini," ungkap Humas KAI, Sugeng Priyono saat berbincang dengan Liputan6.com, Jakarta, Minggu (29/6/2014).

Dia menyatakan, pengerjaan dua rangkaian kereta tersebut akan selesai pada Juli ini dan dipersiapkan untuk mengakomodir masyarakat yang ingin mudik ke kampung halaman.

"Jadinya (kereta api) Juli ini. Kalau selesai, bisa nambah kursi 800 kursi dikalikan dua," ucapnya singkat. 

Sebelumnya, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengaku, INKA mempunyai dua rangkaian kereta api anyar yang merupakan pesanan dari Kementerian Perhubungan. 

"Tapi saya setuju KAI beli kereta api itu karena memang keretanya sudah siap. Tentu harus disesuaikan dengan standar yang diinginkan KAI," ujar Dahlan.

Jika transaksi pembelian dilakukan sebelum Lebaran, sambung Dahlan, maka KAI akan membuka layanan pemesanan tiket kembali untuk angkutan lebaran. 

"Kereta apinya 100 persen buatan INKA, sudah siap barangnya dan sudah saya tinjau. Cukup bagus, tapi belum ada transaksi antara KAI dan INKA. Saya setuju kalau memang ada transaksi itu," jelas dia. (Fik/Ahm)


Readmore : Liputan6.com

- Copyright © 2016 AZURA TRAVEL TOUR - Terms Conditions - FAQ - LEGALITAS -